Kamis, 22 September 2016

Rapat Kerja Nasional PERADI 23-25 September 2016


Berita matajakarta  23-25 September 2016,Cisarua Bogor  Pernyataan Sikap DPN  PERADI,Rakernas Memperkokoh Soliditas dan solidaritas Advokat,Membangun PERADI Sebagai Rumah Bersama Advokgat.
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) merupakan sebuah ruang demokratik bagi seluruh anggota PERADI untuk berkontribusi secara positif dalam membangun dan memperkuat organsiasi Advokat melalui program-program/kegatan-kegiatan yang kongkrit sesuai kebutuhan organsiasi dan perkembangan dunia hukum yang aktual.


Bahwa pasca dikeluarkannya Surat Ketua Mahkamah Agung (MA) Nomor 73/KMA/HK.01/IX/2015, yang pada pokoknya menyatakan bahwa Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) memiliki kewenangan untuk melakukan penyumpahan terhadap advokat yang memenuhi syarat dari organisasi manapun. Dampak dari dikeluarkannya Surat Keputusan MA tersebut adalah berjamurnya Organisasi Advokat sehingga Organisasi Advokat cenderung hanya mencari Anggota dengan menitikberatkan pada kuantitas bukan kualitas. Dengan demikian para pencari keadilan berpotensi mengalami kerugian karena standar dan kualitas Pendidikan serta ujian yang diterapkan oleh Organsiasi tidak memenuhi kualifikasi dan standar sebagaimana UU Advokat, Kode Etik & Standar Kelayakan yang telah ditetapkan.


DPN PERADI di bawah Kepengurusan DR. Luhut MP Pangaribuan, SH.,LLM., sebagai Ketua Umum dan Sugeng Teguh Santoso, S.H. sebagai Sekretaris Jenderal akan mengedepankan kualitas Advokat dengan menerapkan standar Pendidikan, Ujian dan kelulusan sebagaimana mestinya sesuai dengan standar PERADI sehingga bisa memberikan jaminan akan kualitas advokat untuk kepentingan pembelaan terhadap para pencari keadilan dan mendorong pembaharuan hukum.


Dengan demikian Organisasi Advokat adalah pilar utama dalam membangun Advokat yang berintegritas, berkualitas, mandiri, independen, professional dan kapabel di bidang hukum sehingga dapat berkontribusi secara maksimal guna tercapainya tujuan Keadilan sebagaimana marwah Advokat sebagai profesi yang mulia ketua umum Peradi  Luhut MP Pangaribuan SH,LLM membagikan satu karyatulisnya Buku yang Berjudul  Pengadilan ,Hukum dan Advokat Buku ini ditulis agar dapat memberikan pandangan bagi Generasi muda yang bergabung di Peradi.(jafar 081318507)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar